Pengertian Asuransi Investasi



Bagi orang awam, tentunya asuransi dan juga investasi merupakan dua hal yang mungkin masih terdengar asing. Hal ini tak lain karena istilah asuransi dan juga investasi merupakan dua buah hal yang memang lekat dengan kehidupan orang dengan keuangan yang berlebih. Nah, bagi kita yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai pengertian asuransi investasi maka penjelasan di bawah ini akan dapat memberikan anda gambaran mengenai apa itu asuransi investasi. 

Inilah Pengertian Asuransi Investasi

Jika kita runut dari pembentukan katanya, maka pengertian asuransi investasi dapat kita bagi menjadi pengertian asuransi dan juga pengertian investasi. Pengertian asuransi secara luas adalah sebuah perjanjian antara dua pihak dimana ada pihak penanggung dan juga tertanggung. Dalam hal ini penanggung mengikatkan diri pada tertanggung dengan menerima premi asuransi untuk memberikan pengggantian sejumlah biaya akibat kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan oleh tertanggung. 


Asuransi dapat pula berupa tanggung jawab pihak ketiga yang mugkin akan diderita tertanggung  seperti misalnya seperti pengobatan di rumah sakit, meninggal, dll. Sedangkan investasi sendiri secara mudah dapat diartikan sebagai penanaman modal. Investasi merupakan sebuah program jangka panjang dengan harapan akan memperoleh keuntungan di masa depan.

Pengertian Asuransi Investasi dan Perbedaannya dengan Asuransi Lain

Berdasarkan penjelasan asuransi dan juga investasi di atas maka dapat disimpulkan bahwa pengertian asuransi investasi adalah sebuah asuransi yang didalamnya sudah mencakupi investasi. Berbeda dari jenis asuransi yang lain, asuransi investasi menggabungkan dua buah hal yaitu investasi sekaligus asuransi menjadi satu. Hal ini tentunya akan memudahkan pembayaran premi asuransinya. Asuransi investasi dapat diartikan pula sebagai investasi unit link yang menggabungkan antara asuransi dan juga invesatasi. Jadi jika seorang nasabah menginvesatasikan uangnya dengan sistem investasi unit link maka anda dapat memperoleh keuntungan dengan praktis.
Itulah pengertian asuransi investasi yang semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memiliki masa depan lebih terjaga.