Contoh Ilustrasi Asuransi Pendidikan Bumiputera



Pendidikan merupakan hal yang terpenting bagi setiap anak-anak kita, karena melalui pendidikan inilah jalan untuk meraih cita-citanya dapat tercapai. Namun saat ini masih banyak orang tua yang kebingungan dalam membiayai pendidikan anak-anaknya karena biaya  pendidikan semakin tinggi saat ini. 

Atas dasar tersebut maka perusahaan asuransi bumiputera menawarkan produk pendidikan bagi masyarakat indonesia agar mereka bisa menanggung biaya pendidikan anak-anak mereka dengan lancar. Dan salah satu produk asuransi pendidikan bumiputera saat ini ialah mitra beasiswa berencana. Dan jika anda ingin mengetahui cara pembiayaan dari program mitra beasiswa berencana ini, berikut ilustrasi asuransi pendidikan bumiputera melalui program tersebut. 


Ilustrasi Asuransi Pendidikan Bumiputera Dengan Cara Membayar Premi Regular

Mitra beasiswa berencana ini meiuRpakan program asuransi pendidikan bumiputera yang merupakan asuransi berbasisi tabungan yang dapat menjamin biaya pendidikan anak-anakn dari mulai tk hingga mencapai perguruan tinggi. Untuk ilustrasi asuransi pendidikan bumiputera ini akan digambarkan dengan melalui dua langkah, yaitu dengan premi regular serta melalui premi tunggal.


Bila anda memilih premi regular ada tiga cara pembayarannya, yaitu setiap triwulan, semester, serta tahunan. Ilustrasinya digambarkan dengan permisalan anda memilih membayar premi secara tahunan sebersar Rp 5.445.000 selama 17 tahun. Maka manfaat yang diperoleh dari bumiputera ialah:

Dana kelangsungan belajar, dengan besaran yang telah ditetapkan di awal kontrak asuransi dengan dana sebesar:
Rp 2.500.000 saat anak berusia 4 tahun atau saat masuk tk 
Rp 5.000.000 saat anak berusia 4 tahun atau saat masuk sd
Rp 10.000.000 saat anak berusia 4 tahun atau saat masuk smp
Rp 15.000.000 saat anak berusia 4 tahun atau saat masuk sma
beasiswa sebesar Rp 20.000.000 plus bonus sebesar Rp 3.750.000 saat anak berusia 18 tahun atau saat masuk ke perguruan tinggi yang dapat diambil sekaligus atau secara berkala. 

Selain itu jika tertanggung masih hidup hingga akhir kontrak, maka uang pertanggungan habis kontrak akan dibayarkan sebesar Rp 50.000.000 serta bonus  sebesar Rp 3.750.000. Namun bila tertabnggung telah menimnggal dunia, maka tertanggung akan mendapatkan uang pertanggungan meninggal sebesar Rp 50.000.000 dan  polisnya akan menjadi bebas premi. Selain itu dana kelangsungan belajar, bonus, dan beasiswa akan tetap dibayarkan dengan ketentuan yang sama seperti ilustrasi di atas. 

Ilustrasi Asuransi Pendidikan Bumiputera Dengan Cara Membayar Premi Tunggal

Bila anda memilih menggunakan premi tunggal, maka ilustrasi asuransi pendidikan bumiputera dengan permisalan yang sama seperti ilustrasi di atas ialah calon pemegang polis membayar premi sekali saja sebesar Rp 58.680.000 pada awal asuransi. 

Setelah itu anda akan memiliki hak yang sama yaitu dana kelangsungan belajar serta beasiswa sebesar Rp 52.500.000, serta ditambah dengan uang pertanggungan habis kontrak sebesar Rp 50.000 serta bonus sebesar  Rp 3.750.000.

Itulah beberapa gambaran ilustrasi asuransi pendidikan bumiputera yang bisa dipaparkan pada program asuransi mitra beasiswa. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.