Asuransi Pendidikan Terbaik Di Indonesia



Kita ketahui bersama, perusahaan asuransi akhir-akhir ini pertumbuhannya cukup pesat, hal ini diimbangi dengn kesadaran masyarakat untuk mengikuti asuransi yang meningkat cukup pesat. Asuransi pendidikan menjadi salah satu produk asuransi yang banyak diikuti oleh warga belakangan ini.

Pada dasarnya, asuransi pendidikan merupakan kombinasi produk asuransi jiwa berjangka plus tabungan. Jenis asuransi ini memungkinkan pihak asuransi mengganti uang pertanggungan bila tertangggung/nasabah wafat sebelum anak mengikuti jenjang perkuliahan, dengan maksud lain berarti menghendaki seorang nasabah untuk menabung. Dari saldo tabungan itulah, pihak asuransi nantinya hendak mengeluarkan dana pada saat seorang anak bersekolah di SD, SMP, SMA, hingga jenjang perkuliahan. Jadi, apabila seorang anak tidak meninggal sampai jangka waktu berakhir, maka anak hanya akan mendapatkan tabungan dalam bentuk pembayaran yang dijanjikan ditambah bonus jika pihak asuransi menyediakan.

Kiat-Kiat Memilih Asuransi Pendidikan Untuk Anak


Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih asuransi pendidikan untuk anak, diantaraya yaitu dengan dengan menghitung serta menyesuaikan kesanggupan anda dalam berinvestasi dengan memperkirakan banyaknya dana yang harus dikeluarkan untuk masa pendidikan anak dari jenjang sekolah dasar hingga bangku perkuliahan. Selain itu hendaknya anda juga memilih perusahaan asuransi pendidikan yang memungkinkan anda untuk mengubah besaran investasi sesuai dengan kondisi keuangan. Hal ini sebagai antisipasi apabila sewaktu-waktu kondisi keuangan anda memburuk.

asuransi pendidikan

Beberapa Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

PT. Prudential Life Assurance, asuransi pendidikan yang didirikan pada tahun 1995 ini merupakan salah satu asuransi terbaik di Indonesia. Layaknya perusahaan asuransi yang lain, Prudential juga memiliki asuransi pendidikan. Perusahaan asuransi manulife dengan produk asuransi pendidikan StudyLink juga merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mengasuransikan dana pendidikan anak.

Berikutnya yaitu asuransi pendidikan AXA Mandiri, yang sahamnya dimiliki oleh AXA Group dengan Bank Mandiri dengan tiga pilihan dana investasi, yaitu Secure Money Rupiah, Progressive Money Rupiah, Dynamic Money Rupiah, Secure Money US Dollar. Bumiputera sebagai salah satu perusahaan asuransi paling tua di Indonesia juga memiliki beberapa produk asuransi pendidikan, yaitu Mitra Beasiswa Berencana, dan juga Mitra Cerdas.