Asuransi Kesehatan Yang Bagus di Indonesia



Saat ini banyak perusahaan asuransi yang menyediakan jasa asuransi kesehatan. Hal ini dikarenakan kesehatan merupakan salah satu hal dasar yang menjamin kebahagiaan seseorang, akan tetapi kesehatan itu tidak murah harganya. Padahal, setiap orang pasti akan mengalami sakit, karena hal ini tidak bisa dihindari. Bagaimana ceritanya apabila anda sakit dan membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit, akan tetapi tidak memiliki dana untuk menanggung biaya perawatan yang dikeluarkan tersebut.

Asuransi kesehatan menawarkan adanya perindungan dan penggantian terhadap biaya yang harus dikeluarkan oleh seseorang yang mengasuransikan dirinya pada pihak asuransi. Saat tertanggung jatuh sakit atau mengalami kecelakaan di perjalanan sehingga mengharuskan dirawat di rumah sakit, maka pihak asuransi akan mengganti biaya yang dikeluarkan oleh tertanggung selama menjalani perawatan. Biaya penggantian sendiri bermacam-macam bergantung produk asuransi yang dipilih oleh tertanggung/nasabah.

Lima Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia


PT. Prudential Life Assurance memiliki asuransi kesehatan yang dapat dikatakan terbaik. Hal ini merujuk pada banyak penghargaan yang mereka terima setiap tahun dalam rentang waktu tahun 2005 hingga 2013. Asuransi kesehatan terbaik lainnya yaitu PT. Asuransi Allianz Indonesia, yang merupakan bagian dari Allianz Grup yang memiliki finansial kuat di Jerman. Asuransi kesehatan Allianz memiliki tiga produk asuransi, yaitu SmartHealth Maxi Violet, Smart Health, dan AlliSya Care.

Perusahaan asuransi yang lain yaitu PT Asuransi AXA Indonesia yang menyediakan dua program asuransi kesehatan yang memiliki nama Kesehatan Perorangan dan Kesehatan Grup. PT Asuransi Cigna juga dapat diperhitungkan sebagai salah satu penyedia asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, dengan empat produk asuransi kesehatan, yaitu Cigna Health Protection (premi mulai dari 36 ribu perbulan), Eazicare Individual (mulai 64 ribu per bulan), Hospital Life (mulai 88.673 per bulan), serta Family EaziCare.

asuransi kesehatan

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Bagus

Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat, hal ini karena tidak semua asuransi kesehatan berani mengcovernya, diantaranya;
  1. Penyakit kritis

    Menurut WHO 90% orang meninggal karena mengalami penyakit kritis, untuk itu sebelum memilih asuransi kesehatan,  hendaknya menanyakan terlebih dahulu apakah pihak asuransinya akan mengcover penyakit kritis atau tidak, jikapun iya, maka tanyakanlah nominal yang dikeluarkan untuk mengcover penyait kritis, karena ada beberapa asuransi kesehatan yang mengcover penyakit kritis tetapi dengan nominal yang kecil.
  2. Cacat Tetap Total

    Saat nasabah mengalami cacat tetap total hingga tidak memungkinkan lagi untuk bekerja, ada beberapa asuransi kesehatan yang hanya mengeluarkan biaya proteksi, lalu putus hubungan, ada pula yang mengeluarkan biaya proteksi dan mengeluarkan tabungan gratis pada nasabahnya sampai batas usia tertentu, dan proteksi lainnya akan tetap berjalan. Untuk itu pilihlah yang nomer dua, agar kesehatan finansial tetap terjaga untuk sementara waktu.
  3. Masa Proteksi

    Tanyakanlah sampai usia berapa anda akan diproteksi, karena selisih lima tahun saja akan sangat berpengaruh pada anda. Pilihlah asuransi kesehatan yang memiliki jangka waktu perlindungan paling lama, hal lain yang harus anda perhatikan yaitu memilih asuransi kesehatan yang apabila nasabah wafat tidak mengurangi benefit dari klaim penyakit kritis maupun cacat tetap total dengan klaim yang diberikan pada pihak keluarga.