Produk Asuransi Bumi Putra



Dalam setiap kehidupan, pastinya setiap orang selalu membutuhkan perlindungan diri, jaminan kesehatan, rencana pendidikan, rencana naik haji dan tabungan di hari tua nanti. Hal tersebut bisa anda dapatkan yaitu anda harus mengikuti asuransi. Dengan anda mengikuti asuransi, maka anda akan mendapatkan semua fasilitas yang mencakup hal yang sudah disebutkan tadi. Cara mengikuti asuransi tersebut yaitu anda harus memilih salah satu asuransi yang sudah terpercaya dan terjamin di masyarakat yang memberikan pelayanan terbaik serta biaya preminya sangat menjangkau semua kalangan. 

Produk Asuransi Bumi Putra

Salah satu asuransi yang kini sedang terkenal dan terpercaya di masyarakat yaitu asuransi bumi putra. AJB Bumiputera 1912 adalah perusahaan asuransi nasional yang terbesar dan tertua di Indonesia yang menganut bentuk badan usaha bersama atau mutual. Terdapat berbagai produk asuransi bumi putra unit link maupun tradisional yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan di kehidupan anda.

Berikut ini ada 9 produk asuransi bumi putra unit link yang berbasis konvensional dan 1 asuransi jiwa unit link yang berbasis syariah.
  1. BP-Link, produk asuransi jiwa tergabung investasi yang memberikan perlindungan lengkap dari asuransi jiwa, biaya rawat inap, 53 penyakit kritis, hingga jaminan jika anda tidak produktif.
  2. Mitra Melati, produk asuransi jiwa yang tergabung dengan tabungan sebagai sarana investasi, manfaat dapat diterima saat masa asuransi berakhir atau sebagai santunan meninggal dunia.
  3. Mitra Dana, produk asuransi jiwa yang tergabung dengan tabungan sebagai sarana investasi, dengan perkembangan investasi mengikuti pola bunga majemuk dan hasilnya dijamin sebesar minimal 4,5% per tahun.
  4. Mitra Poesaka, produk asuransi jiwa US Dollar yang tergabung dengan sarana tabungan yang dikaitkan dengan investasi dan untuk risiko kecelakaan.
  5. Mitra Permata, produk asuransi jiwa yang tergabung dengan fasilitas tabungan dan tambahan risiko kecelakaan.
  6. Mitra Oetama, produk asuransi jiwa terkait investasi bermata uang US Dollar yang mempersiapkan anda untuk segala kebutuhan medis yang mungkin datang di masa depan.
  7. Mitra Guru, produk asuransi jiwa terkait investasi khusus bagi para guru di Indonesia, ditujukan untuk menjamin kenyamanan masa pensiun.
  8. Mitra Cerdas, produk asuransi jiwa terkait investasi yang bertujuan untuk menjamin dana pendidikan anak anda. Selain manfaat meninggal dunia, terdapat manfaat Dana Kelangsungan Belajar (DKB) yang dibayarkan secara bertahap hingga anak lulus kuliah, atau terdapat pilihan untuk ditarik sekaligus jika orang tua meninggal sebelum anak menyelesaikan pendidikannya.
  9. Mitra Iqra Plus, produk asuransi jiwa terkait investasi yang berbasis syariah, bertujuan untuk menjamin kelangsungan dana pendidikan bagi anak anda hingga lulus kuliah.
Namun sekarang ini terdapat 3 produk asuransi bumi putra terbaru yang semakin mudah dan tidak memerlukan biaya banyak. Produk pertama adalah produk Mitra Asri (Asuransi Rakyat Indonesia) merupakan salah satu produk asuransi mikro Bumiputera, yang ditujukan untuk perlindungan keluarga dengan premi hanya Rp 50ribu - Rp 250ribu per tahunnya, produk kedua adalah Mitra Tani Idaman yang ditujukan untuk perlindungan para petani perkebunan agar dapat melangsungkan usaha perkebunannya yaitu dengan merencanakan peremajaan tanaman perkebunannya, produk ketiga yaitu Mitra Amanah didesain memberikan perlindungan jiwa sekaligus memiliki fasilitas investasi sesuai prinsip syariah.