Prudential Asuransi Jiwa Dari Dua Sisi



Asuransi jiwa merupakan salah satu produk dari sekian banyak produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Salah satu produk asuransi yang mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia yaitu prudential asuransi jiwa. Asuransi jiwa merupakan semacam kesepakatan antara pengasuransi dengan perusahaan asuransi mengenai premi yang dibayarkan oleh pengasuransi kepada perusahaan asuransi yang nantinya pengasuransi akan mendapatkan tanggungan dalam bentuk penggantian dana saat pengasuransi/tertanggung meninggal dunia.

Kelebihan Prudential Asuransi Jiwa


Jika dibandingkan dengan asuransi permanen, maka prudential asuransi jiwa dapat dikatakan lebih murah. Manfaat kematian dapat dicairkan, dapat pula tidak. Hal ini bergantung sesuai dengan pembayaran premi yang dilakukan oleh pihak pengasuransi. Jumlah premi yang dapat diubah sewaktu-waktu juga merupakan salah satu keunggulan asuransi jiwa jenis ini, mengingat kondisi finansial seseorang yang sangat mungkin berubah-ubah, kadang stabil kadang pula memburuk.

prudential asuransi jiwa

Kekurangan Prudential Asuransi Jiwa

Periode penutupan polis terlama yaitu 30 tahun, jika pengasuransi tidak mengkonversi kebijakan berjangka menjadi seumur hidup maka cakupan tanggungan yang anda peroleh hanya berdasarkan jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan, sehingga apabila tertanggung masih hidup saat berakhirnya kebijakan, maka tertanggung atau pengasuransi harus membeli kebijakan penggantian pada akhir masa kebijakan agar keluarga masih terus mendapatkan perlindungan setelah berakhirnya masa kebijakan yang disepakati.

Akan tetapi, apabila pengasuransi mengkonversi kebijakan dari berjangka menjadi seumur hidup, maka premi yang dibayarkan akan berubah sesuai umur pengasuransi saat mengkonversi, yang tentu saja akan semakin besar. Dalam polis asuransi jiwa berjangka, jika pengasuransi tidak meninggal dalam jangka waktu kebijakan yang ditetapkan, maka bonus manfaat kematian tidak akan dicairkan, namun apabila meninggal maka ahli waris akan mendapatkan santunan kematian. Itulah kekurangan yang dimiliki oleh prudential asuransi jiwa.