Asuransi Jiwa Terbaik Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan



Asuransi jiwa merupakan semacam perjanjian antara pengasuransi dengan pihak perusahaan asuransi, yang mana kesepakatan yang terjalin berupa premi yang harus dibayarkan oleh pengasuransi kepada perusahaan asuransi. Asuransi jiwa terbaik akan memberikan timbal balik yang sepadan antara besar premi yang dibayarkan dengan dana yang nantinya akan diberikan kepada pihak ahli waris apabila pengasuransi mengalami risiko meinggal dunia. Besarnya dana sendiri bergantung pada kesepakatan jenis produk asuransi yang dipilih.

Bentuk Asuransi Jiwa Terbaik


Asuransi jiwa terbaik yang pertama berbentuk asuransi berjangka, yang mana asuransi ini dalam masa kontrak tertentu sesuai kesepakatan menyediakan jaminan terhadap risiko meninggal dunia. Bentuk asuransi jiwa yang kedua yaitu asuransi jiwa seumur hidup, yang mana pihak asuransi akan memberikan dana santunan kepada ahli waris saat tertanggung meninggal kapanpun.

Asuransi bentuk ini tidak memiliki batas waktu seperti asuransi berjangka yang telah disebutkan sebelumnya. Premi asuransi bentuk ini tentunya lebih mahal jika dibandingkan dengan asuransi berjangka, karena klaim terhadap asuransi jiwa seumur hidup sudah pasti terjadi, tidak seperti klaim pada asuransi berjangka yang mungkin akan tidak disampaikan mengingat adanya tenggat waktu yang disepakati.

Asuransi dwiguna merupakan bentuk asuransi jiwa yang ketiga. Dalam asuransi bentuk ini, uang pengganti atau uang pertanggungan akan dibayarkan pada saat selesainya kontrak yang disepakati. Jika tertanggung meninggal dalam masa kontrak, maka pihak asuransi wajib membayarkan dana pertanggungan sebesar yang telah disepakati kepada ahli waris. Akan tetapi, apabila tertanggung masih hidup sampai kontrak berakhir, maka pihak asuransi membayarkan membayarkan dana pertanggungan kepada yang tertanggung.

asuransi jiwa terbaik

Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Asuransi jiwa merupakan bentuk investasi jangka panjang, pastikan sebelum membeli asuransi jiwa alangkah lebih baik mencermati terlebih dahulu rekam jejak perusahaan asuransi yang nantinya akan dipilih. Rekam jejak biasanya dapat anda temukan pada surat kabar cetak maupun online.

Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki dasar finansial yang kuat mengingat jangka waktu yang lama dalam asuransi jiwa ini, sesuaikan premi yang harus dibayarkan dengan kondisi finansial anda. Carilah perusahaan asuransi yang berkomitmen untuk memberikan anda kebutuhan yang sesuai.

Dalam memilih produk, perhatikan atau tanyakan pengecualian yang disampaikan oleh pihak asuransi, cermati baik-baik produk yang ditawarkan, jangan sampai menyesal kemudian hari. Pada intinya, asuransi jiwa terbaik akan anda dapatkan bila produk yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda.